Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Pembangunan Jembatan Ngasem - Sendangharjo

Senin, 23 Juni 20141komentar

Putra Kahyangan - 23 Juni 2014 Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur melalui Dinas Pengerjaan Umum (PU) memulai membangun jembatan yang menghubungkan Desa Ngasem dengan Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Kalim, warga Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, mengatakan, sejak tiga hari lalu jembatan yang sudah rusak parah mulai dikerjakan. "Sejak Ssabtu sudah mulai dikerjakan, Mas. Kalau tidak salah jembatan itu sepanjang 52 meter kali tujuh meter," katanya kepada Suarabanyuurip.com, Senin (16/06/2014).

Warga desa ring satu sumur Migas Alas Tua Barat (ATW), Blok Cepu itu menjelaskan, untuk mengantisipasi agar arus lalu-lintas tetap berjalan lancar juga sudah dibuatkan jalan darurat di sebelah selatan jembatan yang dibangun tersebut.

"Untuk roda dua bisa melalui jalan darurat dari pertigaan depan kantor Kecamatan Ngasem lurus saja ke timur. Sedangkan, untuk roda empat yang mau ke arah Dander melalui jalan desa Sendangharjo - Desa Kolong, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah Dirut CV Songgo Jagad, Heri Sucipto, menyatakan, dalam pebangunan jembatan tersebut tenaga kerjanya diambilkan dari dua desa. Yakni, warga Desa Sendangharjo dan Ngasem. Pembagian jumlah tenaga kerjanya sama. Semisal, kalau warga Ngasem 10 orang, warga Sendangharjo juga 10 orang.

"Selain kebutuhan pembangunan lainnya, kami yang sebagai koordinatornya tenaga kerja unskil, Mas. Sedangkan, untuk tenaga kerja yang skil PT Depayana Barokah Indah. Alamatnya jalan raya Bromo No 18 Pasrepan Kabupaten Pasuruhan, Jawa-Timur sebagai pemenang tender. Sedangkan, saya sebagai subkonnya saja," ungkap pria yang juga tokoh masyarakat Desa Ngasem tersebut.

Lain itu, Jembatan itu juga merupakan penghubung Kecamatan Ngasem-Dander-Ngambon dan Kalitidu. Namun, karena pembangunannya telah dimulai maka arus lalu-lintas dialihkan memutar. Roda dua melewati jalan darurat. Sementara roda empat melewati jalan poros desa Sendangharjo - Kolong bagi yang menuju ke arah Dander, dan atau sebaliknya. Sedangkan, untuk yang arah Ngasem - Kalitidu lancar tak ada hambatan. (sumber Suara Banyuurip.com)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
11 Desember 2014 pukul 18.25

Bagus beritanya,,di update dong..biar jelas, apa yang terjadi di lapangan..WF 700 sudah terpasang itu baru desember ini...Ayo dibuka2

Posting Komentar

 
Didukung Oleh : Blogger Bojonegoro | Media Center Bjn | Sahabat Djanggleng
Est. Since © 2014. KIM PUTRA KAHYANGAN - Desa Ngasem Kecamatan Ngasem, Bojonegoro
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Persembahan dari Cah Ngasem Raya